Menatap Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2016 di Kendari

Kendari akan menjadi ajang unjuk kemampuan bagi kalangan mahasiswa pecinta seni di seluruh Indonesia. Gelaran Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2016, di Kendari, Sulawesi Tenggara sudah di depan mata.

Ajang dua tahunan ini digelar oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan menunjuk salah satu pengurus BPSMI (Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia) sebagai panitia penyelenggara kegiatan.

Peserta Peksiminas adalah hasil seleksi terbaik dari mahasiswa peserta yang ikut pada Pekan Seni Mahasiswa daerah (peksimida). Peksiminas bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam menumbuhkan apresiasi terhadap seni, baik seni suara,seni pertunjukan, penulisan sastra dan seni rupa.

Beberapa cabang lomba yang dilombakan di Peksiminas 2016 di Kendari, Sulawesi Tenggara, ada 15 tangkai seni. Antara lain, seni tari, baca puisi, monolog, seni lukis, desain poster, fotografi, penulisan cerpen, penulisan lakon, penulisan puisi, komik strip, vocal grup, nyanyi pop, nyanyi dangdut, dan lain-lain.

Apabila anda sudah mengikuti Peksimida dan lolos ke Peksiminas mewakili daerah masing-masing, silahkan klik alamat web http://peksiminas13.uho.ac.id untuk informasi lebih lanjut.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*